Buni Yani akan Jalani Sidang di PN Bandung

Editor: Ivan Aditya

BANDUNG, KRJOGJA.com – Berkas perkara pengunggah video pidato Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Kepulauan Seribu, dengan tersangka Buni Yani dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Bandung, Senin, 29 Mei 2017. Seiring pelimpahan tersebut, dapat dipastikan Buni Yani disidangkan di PN Bandung dalam waktu tidak lama lagi.

"Paling lama sepuluh hari lagi sidangnya akan digelar," ujar Iyus Yusuf, Panitera Muda Pidana Pengadilan Negeri Bandung saat ditemui di Ruang Kerjanya.

Menurut Iyus, berkas perkara Buni Yani itu diantarkan oleh dua jaksa Kejati Jabar sekitar pukul 12.00 siang. "Setelah kami teliti secara administrasi, kemudian berkas itu kami registrasi dengan nomor perkara 674/pid/ b/ 2017-PN Bandung," ujarnya.

Proses menuju persidangan, menurut Iyus, tinggal menunggu waktu saja, saat ini sudah diregistrasi selanjutnya masuk data base, selanjutnya masuk ke meja Ketua Pengadilan untuk menentukan susunan majelis hakim. "Bila susunan majelis hakim sudah ada maka dilanjutkan dengan penentuan hari sidang. Biasanya paling lama sepuluh hari dari proses ini sudah sidang," ujarnya. (*)

BERITA REKOMENDASI