Bupati Madiun Dukung Mobililisasi Listrik UMKM

MADIUN, KRJOGJA.com – Pentingnya sebuah merk agar orang gampang menyebut dan mengingatnya. Demikian disampaikan Kepala Sekolah  MODEL PGRI 1 Mejayan Madiun Sampun Hadam Kamis (23/7 2020 mengutip pernyataan Bupati Madiun Ahmad Dawami atau lebih akrab disapa dengan Kaji Mbing ketika mengunjungi SMK tersebut.

“Faktor kenyamanan harus menjadi yang utama, untuk kemudian berfikir tampilan yang eksotis. Lebih detail Bupati mencontohkan posisi penjual harus sejajar dengan pembeli, agar orang yang makan merasa nyaman.” Ujar Sampun menirukan ucapan Bupati Madiun.

Bupati berkunjung di SMK dalam rangka memberikan dukungan atas inovasi dan kreativitas siswa sebagai generasi penerus bangsa dalam menciptakan ‘Mobilisasi Listrik UMKM’. Bupati pun siap mengijinkan kepada Dinas terkait sehubungan dengan perijinan laik jalan atau perijinan dalam hal lainnya untuk mewujudkan “Mobilisasi Listrik UMKM” sebagai produk massal yang tidak hanya diproduksi di wilayah Kabupaten Madiun saja, melainkan dapat diproduksi dalam skala Provinsi Jawa Timur, bahkan sampai skala nasional.

Apalagi ditambah dengan  program pemerintah yang telah mengucurkan banyak dana ke desa dalam rangka menggerakkan ekonomi masyarakat desa, SMK Model PGRI 1 Mejayan menciptakan program SMK Mitra Desa untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM)khususnya pada sektor ekonomi dan kesehatan.

“Alangkah indahnya bila program SMK Mitra Desa dijalankan dengan prosedur yang ada seperti mampu menumbuhkan kepekaan siswa SMK model terhadap kearifan lokal atau potensi lokal/desa, memperoleh data tentang potensi sosial ekonomi masyarakat desa, mengolah data sebagai bahan mencari solusi untuk mengoptimalkan potensi desa khususnya dibidang sosial ekonomi,” ujar Kepala Sekolah SMK Model PGRI 1 Mejayan, Sampun Hadam.

BERITA REKOMENDASI