Bupati Madiun Dukung Mobililisasi Listrik UMKM

Selanjutnya, mempromosikan potensi ekonomi desa sekaligus wujud implementasi mata diklat komputer. Memperoleh data yang valid kebutuhan konsumen untuk memastikan rancanaBUMDes Mart kerja sama Sahara Mart SMK Model yang sudah berdiri.

Adapun, upaya pengembangan teaching factory SMK Model dalam bentuk teknologi tepat guna syukur mampu mewujudkan adanya Rumah Produksi dan Kemasan Model sebagai upaya mewujudkan SDM Unggul lulusan SMK Model sekaligus mendongkrak ekonomi masyarakat desa menuju Indonesia Maju. Sampun menjelaskan bahwa rumah kemasan tempat dimana UMKM ataupun industri rumah tangga melakukan proses produksi atau penyempurnaan proses produksi dengan menggunakan teknologi yang lebih baik.

“Mesin produksi, mesin peckejing, serta lebel agar menarik. Teknologi ini bisa digunakan bersama sama dengan perawatan maupun pengerjaan proses produksi yang nelibatkan langsung siswa SMK. Tidak salah bila mesin nesin tersebut berada di laburaturium/ workshop SMK sebagai tempat teaching factory,” jelasnya.

Lebih sempurna lagi bila fasilitas dan kemampuan IT siswa menjadi bagian yang terlibat langsung dalam adminitrasi dan marketing. Pola kerja seperti ini diharapkan menjadi proses education bagi siswa SMK sebagai implementasi pelaksanaan Teaching fuctory, sekaligus mampu menekan biaya produksi .

BERITA REKOMENDASI