Buronan KPK Miryam S Haryani Ditangkap di Kemang

JAKARTA (KRjogja.com) – Bareskrim Polri berhasil menangkap tersangka kasus keterangan palsu pada sidang e KTP, Miryam S Haryani yang sempat menjadi buronan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Politikus Hanura ini tertangkap di kawasan Kemang, Mampang, Jakarta Selatan dini hari tadi.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul membenarkan penangkapan itu. "Iya sudah tertangkap," kata Martin saat dihubungi di Jakarta Senin (1/5/2017).

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini menerangkan, Bareskrim akan berkoordinasi dengan KPK, karena Miryam statusnya adalah buronan lembaga antirasuah. "Polri sifatnya hanya membantu menangkap sesuai (surat) permintaan," sambungnya.

Martinus enggan memerinci lebih dalam terkait prosesi penangkapan, karena kini Miryam masih dalam pemeriksaan.

Sekadar informasi, mantan aggota Komisi II DPR Fraksi Hanura, Miryam S Hariyani merupakan tersangka pemberian keterangan tidak benar untuk sidang kasus korupsi e-KTP tahun anggaran 2011-2012 dengan terdakwa Sugiharto.

Miryam dijerat Pasal 22 juncto Pasal 35 UU Tipikor yakni dengan sengaja memberi keterangan atau memberi keterangan yang tidak benar, dengan pidana penjara singkat tiga tahun paling lama 12 tahun. (*)

BERITA REKOMENDASI