Buwas Siap Sikat Mafia Beras

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Direktur Utama Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Budi Waseso mengaku telah memetakan keberadaan mafia atau pengganggu rantai pasok beras. Ia optimistis ke depan bisa menjamin ketersediaan, harga, dan kualitas beras dan seluruh produk pangan utama lainnya.

"Saya sudah memetakan (mafia beras) itu karena saya dilatarbelakangi oleh (pengalaman) sebagai polisi atau mantan penyidik," ujar pria yang akrab disapa Buwas ini.

Buwas mengaku juga telah menyusun strategi dan berkoordinasi dengan Satuan Tugas (Satgas) Pangan, aparat kepolisian, dan Kementerian/Lembaga terkait untuk membantu menertibkan mafia beras.

"Yakin dan percaya bahwa jaringan itu sudah saya ketahui dan saya akan lakukan langkah-langkah meskipun tidak secara langsung, karena sudah tidak memiliki kewenangan," tegasnya.

Buwas mengingatkan bahwa beras merupakan komoditas penting yang terkait lansung dengan perut masyarakat, sehingga jangan sampai ada pihak yang mempermainkan harganya. "Kalau seandainya tidak ada yang menghambat peredaran beras sebenarnya tidak mungkin ada krisis beras," ungkapnya. (*)

BERITA REKOMENDASI