Cak Imin Jadi Wakil Ketua MPR

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi menunjuk Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk mengisi kursi Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat. Penunjukan ini dilakukan karena ada tambahan jatah pimpinan bagi PKB di MPR sebagai amanat Undang-undang tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3).

Penunjukan Ketua Umum PKB itu dilakukan langsung melalui mekanisme rapat pleno yang telah disetujui oleh seluruh kader yang hadir dalam rapat tersebut. Surat keputusan penunjukkan Cak Imin berencana akan dikirim hari ini ke pimpinan MPR.

"Rapat pleno DPP PKB telah memutuskan pak Muhaimin mengisi jabatan pimpinan MPR, sudah sah ya itu dari PKB," kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Jazilul Fawaid.

Jazilul mengatakan penunjukan Cak imin sebagai pimpinan MPR merupakan bentuk nyata representasi PKB di parlemen. Ia mengklaim hal tersebut telah mencerminkan kesesuaian aspirasi antara suara rakyat yang memberi kepercayaan kepada PKB.

Menurut Jazilul Cak Imin dipercaya dapat mengemban amanat sebagai pimpinan MPR yang baru. Ia memuji Cak Imin karena memiliki kepemimpinan dan pengalaman yang kuat serta telah teruji sebagai politisi. (*)

BERITA REKOMENDASI