Caketum PSSI Harus Miliki Komitmen

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA (KRjogja.com) – Calon Ketua Umum (Caketum) PSSI harus memiliki komitmen dapat membesarkan sepak bola di Indonesia, terkait adanya keinginan Kongres PSSI 2016 yang akan digelar di Yogyakarta pada 17 Oktober mendatang. Caketum juga harus mempunyai target Timnas Indonesia pada Asian Games 2018, minimal bisa masuk final. Hal tersebut dikatakan Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo yang juga mantan anggota Normalisasi PSSI.

Ia minilai sikap Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang ingin pengadakan Kongres PSSI tahun ini bukan bentuk intervensi Pemerintah. Yang terpenting sekarang ini menurutnya, Calon Ketum PSSI memiliki komitmen membesarkan persepakbolaan di Tanah Air untuk meraih prestasi bukan hanya ajang nasional, tetapi juga internasional.

"Ketum PSSI harus memiliki target yang jelas dan memiliki cita-cita ke depan Indonesia menjadi industri pemain sepak bola profesional," katanya.

Selain itu, Rudyatmo juga tidak mempermasalahkan tempat kongres PSSI tahun ini, apakah Yogyakarta atau Makassar, tetapi kegiatan nasional yang melibatkan pengurus daerah itu, yang terpenting dapat terpilih calon yang terbaik bagi kemajuan sepak bola Indonesia. "Kemenpora tidak perlu khawatir soal dimana tempat kongres. Namun, kongres yang terpenting harus dilakukan dengan mekanisme yang benar," katanya. (*)

BERITA REKOMENDASI