Calon Kapolri Jalani Uji Kelayakan Pekan Ini

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani membuka kemungkinan uji kelayakan dan kepatutan terhadap calon Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Komisaris Jenderal Idham Azis akan berlangsung pada pekan ini.

"Insya Allah (uji kelayakan dan kepatutan Idham berlangsung pekan ini," kata Puan.

Menurutnya, uji kelayakan dan kepatutan terhadap Idham akan dilakukan setelah semua komisi dan alat kelengkapan dewan (AKD) rampung terbentuk.

Dia berkata, Komisi III sebagai pihak yang memiliki kewenangan untuk melangsungkan uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri akan langsung mengagendakan kegiatan tersebut.

"Targetnya, minggu ini urusan komisi dan lain-lain itu sudah bisa kita lakukan dan selesaikan. Tentu saja dengan pembentukan komisi bisa jadi segera ada mitra-mitra terkait kementerian/lembaga yang baru saja dilantik," ucap Puan.

Lebih jauh, eks Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) itu menyampaikan bahwa tidak terdapat masalah dalam pencalonan Idham sebagai Kapolri sejauh ini. Menurutnya, Idham memiliki rekam jejak yang sangat panjang selama berkarier di institusi Polri (*)

BERITA REKOMENDASI