Cargill Gelar Program Peningkatan Nutrisi

JAKARTA.KRJOGJA.com – Program peningkatan nutrisi akan menjadi fokus bagi kegiatan corporate responsibility (CR) Cargill sepanjang tahun fiskal 2017/2018. Program ini bertujuan untuk memperkuat kehidupan masyarakat di desa dan kehidupan para petani melalui peningkatan nutrisi.

"Program tanggung jawab perusahaan yang kami lakukan di Indonesia dapat membantu mendukung dan meningkatkan masyarakat desa," kata Corporate Responsibility Manager Cargill Indonesia, Agung Baskoro, di Jakarta, Rabu (21/06/2017).

Namun demikian Agung mengakui, untuk menyukseskan program tersebut pihaknya tidak dapat melakukannya sendiri. "Kami mendorong organisasi lain di dalam industri dan para pemangku kepentingan untuk menjalin kerjasama, sehingga dapat memberikan hasil yang lebih besar," ujarnya.

Dijelaskan Agung, di tahun fiskal yang baru ini, Cargill bekerjasama dengan World Food Programme (WFP) untuk mengimplementasikan program bagi peningkatan kesehatan dan nutrisi di Indonesia. Wujud kolaborasi ini, Cargill dan WFP akan memberikan bantuan perkuatan bagi program nasional Pemerintah dalam peningkatan gizi anak sekolah di tiga Provinsi, Banten, Jawa Timur dan NTT.

"Kami akan mendistribusikan 76.000 paket makanan sehat. Cargill telah bekerjasama dengan WFP untuk program anak sehat bagi sekolah di 62 negara selama 12 tahun," kata Agung.

Kepala Perwakilan WFP Indonesia, Anthea Webb menambahkan, pihaknya bersama Cargill membantu lebih dari 100.000 anak-anak di seluruh Indonesia untuk dapat menikmati sarapan bergizi di sekolah. "Dengan mendukung Program Gizi Anak Sekolah milik Kemendikbud kami membantu anak-anak sekolah tumbuh lebih pintar, sehat dan sukses," ujarnya. (Imd)

BERITA REKOMENDASI