Cassa U-623 TNI AL Gagal Landing Di Morotai

JAKARTA (KRjogja.com) – Pesawat Cassa U-623 TNI AL tergelincir setelah gagal landing di landasan pacu Lanud Leo Watimena, Kabupaten Pulau Morotai. Penyebabnya hingga saat ini masih diselidiki. 

Kadispenal Laksmana Pertama, Gig Jonias mengatakan, pihaknya membenarkan telah terjadinya kecelakaan yang dialami Pesawat Cassa U-623 TNI AL di Pulau Moratai.

"Iya, telah terjadi kecelakaan Pesawat Cassa U- 623 TNI AL di Pulau Moratai pada hari ini," ujar Gig kepada Okezone, Minggu (27/11/2016). Ia melanjutkan, awal terjadi kecelakaan Pesawat Cassa U- 623 dari Manado menuju Morotai dengan membawa rombongan tim Kolat dalam rangka pelaksanaan Uji Trampil Latihan P1 (Pangkalan 1) & P2 (Pangkalan 2). 

"Pesawat hampir sampai Morotai tapi gagal landing di landasan pacu Bandara Lanud Leo Watimena Kabupaten Pulau Morotai," tuturnya. Ia menambahkan, seluruh penumpang selamat dan saat ini dalam proses penanganan tim kesehatan Lanud dan Lanal Morotai. "Semua penumpang selamat dan dalam pemagangan tim kesehatan," tutupnya. (*)

BERITA REKOMENDASI