CCEP Indonesia Tingkatkan Keamanan Klik Toko

Editor: Agus Sigit

JAKARTA, KRJOGJA.com – Coca-Cola Europacific Partners (CCEP) Indonesia menggunakan 8×8 CPaaS SMS API untuk memberikan distributor dan pengecer pengalaman seluler yang aman untuk mengelola pesanan dan pengiriman.
Coca-Cola Europacific Partners atau CCEP Indonesia, sebagai salah satu perusahaan barang konsumsi terkemuka di dunia, mengoperasikan delapan fasilitas manufaktur di Indonesia, menjual dan mendistribusikan tujuh kategori produk minuman non-alkohol yang melayani lebih dari 450.000 gerai ritel besar dan kecil di negara terpadat keempat di dunia.
Sebagai bagian dari perjalanan transformasi digital CCEP Indonesia untuk memperluas usahanya ke garda depan bisnis, perusahaan tersebut meluncurkan aplikasi Klik Toko sebagai solusi digital terintegrasi untuk semua pelanggan Business-to-Business (B2B) di Indonesia.
“Pelanggan kami, termasuk outlet general trade, adalah bagian terpenting dan vital dari bisnis kami, dan kami berkomitmen untuk menciptakan peluang untuk memberikan layanan yang cepat dan unggul bagi mereka, termasuk berinvestasi dalam teknologi digital. Klik Toko adalah salah satu elemen sentral dari upaya transformasi kami karena kami berinvestasi untuk mempermudah mitra kami berbisnis dengan kami,” jelas Direktur Marketing Coca-Cola Europacific Partners Indonesia, Lakshman Peiris.
“Kemitraan dengan 8×8 meningkatkan keamanan Klik Toko sekaligus mempercepat dan mengotomatisasi verifikasi pengguna. Selain itu, Klik Toko memberikan pengalaman orientasi yang luar biasa, memungkinkan pengguna untuk menggunakan aplikasi dengan aman dan mendapatkan manfaat yang ditawarkan melalui Klik Toko.”
CCEP Indonesia bermitra dengan 8×8 untuk menyebarkan layanan otentikasi multi-faktor untuk aplikasi Klik Toko untuk memastikan data dan sistem diakses dengan aman. Saat seseorang membuat atau masuk ke akun Klik Toko, API SMS 8×8 memungkinkan verifikasi pengguna dengan menghubungkan aplikasi ke sistem back-end CCEP Indonesia.
Kata sandi satu kali atau one-time password (OTP) dibuat dan dikirim ke pengguna melalui pesan SMS, yang harus dimasukkan dalam jangka waktu tertentu untuk mendapatkan akses resmi ke akun.
Aplikasi Klik Toko telah mengalami peningkatan adopsi sejak diluncurkan sekaligus memberikan efisiensi operasional kepada CCEP Indonesia serta sangat baik untuk mitra bisnis. “Aplikasi yang dirancang dengan baik dengan kemampuan kolaborasi yang hebat membantu menciptakan cara yang aman dan nyaman dalam membangun komunikasi dan keterlibatan yang kuat dengan pelanggan,” tambah Peiris.
“Kami menantikan untuk mengevaluasi hasil dan melihat bagaimana kami dapat memanfaatkan kemampuan CPaaS 8×8 lainnya di masa mendatang seiring dengan meningkatnya penggunaan.” (*)

BERITA REKOMENDASI