Cegah Bencana Alam, Yonarmed 10 Kostrad Tanam 10 Ribu Pohon

Editor: KRjogja/Gus

KRJOGJA.com – Yonarmed 10 Kostrad bersama jajaran Muspika Kec. Cibinong dan Karang Taruna Kel. Karadenan, melaksanakan kegiatan penghijauan dengan menanam 10 ribu bibit pohon buah dan pohon keras di Kelurahan Karadenan, Kec. Cibinong, Bogor, Sabtu (28/12/2019).

 

Penanaman 10 ribu pohon buah dan pohon keras ini dibuka langsung oleh Komandan Batalyon Armed 10, Mayor Arm Danny A.P Girsang., S.Sos., M.Han.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang diadakan oleh Yonarmed 10 Kostrad dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD dan HUT ke-54 Divif 1 Kostrad. membuka langsung kegiatan penanaman pohon ini.

“Kegiatan ini merupakan upaya penyelamatan lingkungan, seperti rehabilitasi hutan dan lahan. Dampak yang paling jelas, adalah memasuki musim penghujan banyak terjadi longsor dan banjir,” kata Mayor Arm Danny A.P Girsang., S.Sos., M.Han.

“Untuk itu, perlu adanya komitmen dari seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengatasi pemanasan global. Salah satu upayanya adalah dengan memperbanyak penghijauan berupa penanaman dan pemeliharaan pohon.” Pungkasnya.

 

BERITA REKOMENDASI