Cegah Covid-19, Serdik Suryo Lakukan Gerakan Masker Jumat Berkah

Editor: Ivan Aditya

SUBANG, KRJOGJA.com – Berbagai upaya dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19. Seperti yang dilakukan oleh Gerakan Jumat Berkah yaitu sebuah gerakan membagi masker di tempat tempat ibadah. Uniknya, Gerakan Masker Jumat Berkah tersebut diinisiasi seorang anggota polisi Polda DIY, Kompol Suryo Hutomo SIK MH yang sekarang ini sedang menjadi Serdik SESPIMMEN.

Sejak pagi, Serdik Suryo Hutomo telah menyiapkan sekitar 300 ratusan masker untuk dibagikan kepada setiap jemaah di Masjid Jami Nurul Falah di Jl Raya Cibanggala Desa Tanjungrasa Kecamatan Patok Beusi Kab Subang Jawa Barat. Masker yang dibagi bagi tersebut didapatkannya dari rumah produksi UMKM di daerah Patok Beusi Subang.

Tak hanya membagi masker kepada setiap jemaah usai menunaikan ibadah Shalat Jumat, Serdik Suryo Hutomo juga menyampaikan pesan supaya warga tetap menjalankan protokol kesehatan. Menurut Serdik Suryo Hutomo, langkah gerakan Masker Jumat Berkah ini dilandasi niat tulusnya untuk membantu tim gugus tugas dan pemerintah daerah setempat dalam memerangi dan memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di tempat tempat ibadah.

“Saya memang fokus ke tempat tempat ibadah yang ada, karena untuk memastikan jemaah bisa tenang dalam beribadah, karena dengan mengenakan masker dan aesuai penerapan protokol kesehatan, kita semua bisa mencegah penyebaran Covid-19”, ungkapnya.

Tak hanya itu, masker juga ia bagikan dengan blusukan ke rumah rumah warga sekitar. Serdik Suryo Hutomo yang merupakan anggota kepolisian Polda DIY tersebut berharap Gerakan Jumat Berkah bisa berkelanjuta dan dilakukan di tempat ibadah di berbagai daerah.

“Gerakan Jumat Berkah ini akan saya kembangkan diberbagai daerah di tanah air, sekaligus untuk membangkitkan kembali UMKM yang memproduksi masker di daerah-daerah”, ujarnya. (*)

BERITA REKOMENDASI