Cegah DBD, Prajurit Brigif Para Raider 3 Kostrad Lakukan Fogging

Editor: KRjogja/Gus

KRJOGJA.com – Guna mencegah menyebarnya penyakit DBD Brigif Para Raider 3 Kostrad bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Maros melaksanakan giat fogging di Asrama Kostrad Kariango Desa Sudirman, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Kamis (23/01/2020).

Danbrigif Para Raider 3 Kostrad Kolonel Inf Susilo, S.Sos  dalam kegiatan  fogging ini mengatakan, Demam Berdarah Dengue (DPD) merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus dengue yang penyebarannya melalui gigitan nyamuk Aides Aegypti.

Oleh sebab itu, langkah yang diambil oleh Dinas Kesehatan yang bekerjasama dengan perangkat Desa serta Brigade PR 3 Kostrad melakukan tindakan pengasapan/fogging, dengan tujuan memutus siklus penyebarannya dan memberantas nyamuk tersebut agar tidak bisa berkembang biak lebih banyak.

Danbrigif  mengharapkan Asrama Kostrad Kariango terbebas dari penyakit DBD dan warga yang di Asmil Kariango dihimbau agar selalu menjaga kebersihan lingkungan agar tidak memberi kesempatan bagi nyamuk untuk bersarang dan berkembang biak, dengan cara 3 M (menguras, menutup dan mengubur),” tegas Danbrig.

Kepala Desa Sudirman Ibu Leni Marlina menyampaikan ungkapan sangat terima kasih kepada Danbrigif Para Raider 3 Kostrad Kolonel Inf Susilo,S.Sos yang telah bekerjasama dengan Dinkes Maros, sehingga dapat melaksanakan Fogging di wilayah Desa Sudirman sehingga dapat mengurangi dari nyamuk yang sangat berbahaya.

“Diharapkan kegiatan fogging ini bisa berkesinambungan sehingga Asmil Kostrad Kariango terbebas penyakit Demam Berdarah (DBD).” Pungkas Ibu Leni Marlina.

BERITA REKOMENDASI