Cegah Penyebaran, KPI Dorong Identitas Penderita Corona Dibuka

JAKARTA, KRJOGJA.com – Saat wabah Corona berlangsung, masyarakat dihadapi oleh pilihan untuk mencegah wabah itu menular ke diri mereka atau keluarga mereka. Oleh Karena itu, penyampaian informasi yang akurat menjadi pintu masuk awal dan sangat penting dalam upaya pencegahan agar wabah tidak meluas.

“Dalam konteks ini, identitas korban terinfeksi Corona kiranya perlu dipertimbangkan untuk dibuka kepada masyarakat agar masyarakat mengetahui interaksi atau rute perjalanan orang Yang terinfeksi selama ini, terutama korban yang memang sering berinteraksi dengan publik, seperti seorang tokoh ataupun pejabat publik,” kata Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Agung Suprio, dalam keterangan pers yang diterima Okezone, Sabtu (21/3/2020).

Saat ini, masyarakat sudah semakin dewasa dalam menyikapi pandemi Corona. Dengan informasi identitas ini, masyarakat menjadi waspada dan bersedia untuk dites oleh alat yg telah tersertifikasi terutama bagi mereka Yang sempat berinteraksi dengan para korban.

“Di sisi lain, para jurnalis yang tengah meliput dapat memberikan informasi Yang akurat kepada masyarakat. Jurnalis yang berada di medan wabah Corona adalah pemberani dan perannya sangat membantu masyarakat yang saat ini diimbau untuk stay at home atau tinggal di rumah,” kata Agung.

BERITA REKOMENDASI