CIMB Niaga Hadirkan Fitur Lengkap untuk Berinvestasi

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga), lewat aplikasi digital banking OCTO Mobile, terus mengakselerasi kapabilitas fitur dan layanannya agar dapat menjadi solusi beragam kebutuhan finansial nasabah, termasuk untuk berinvestasi. Apalagi niaga menghadirkan fitur investasi untuk semua kebutuhan nasabah seperti deposito berjangka, tabungan berjangka, tabungan valuta asing, reksa dana, obligasi, hingga asuransi.

“Melalui Super App ini, nasabah yang ingin memulai investasi pada instrumen keuangan bisa melakukannya dengan mudah langsung dari ponsel tanpa harus datang ke kantor cabang. Selain menawarkan kemudahan, OCTO Mobile juga menyediakan produk investasi yang lengkap. Nasabah bisa memilih instrumen investasi sesuai kebutuhan dan profil risiko masing-masing,” kata Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi pada acara diakusi dengan media secara virtual, di Jakarta, Senin (30/08/2021).

Dikatakan, perfoma OCTO Mobile menunjukkan peningkatan misalnya total transaksi pada kuartal II tahun 2021 dibanding kuartal II tahun 2020 mengalami peningkatan 102 persen. Sedangkan transaksi finansial pada kuartal II tahun 2021 dibading perode yang sama tahun 2020 meningkat 86 persen.

Bambang juga mengatakan, hingga 30 Juni 2021 transaksi deposito lewat OCTO Mobile meningkat 90 persen, reksan dana meningkat 52,3 persen serta obligasi meninhkat 25 persen. Dikatakan, pengembangan kapabilitas OCTO Mobile hingga memiliki fitur investasi yang komprehensif sejalan dengan strategi digitalisasi CIMB Niaga dalam melayani nasabah.

”Hadirnya fitur dan layanan yang selalu relevan dengan kebutuhan nasabah, diharapkan dapat meningkatkan customer experience dan pertumbuhan bisnis. Hal ini terlihat dari naiknya transaksi double digit per 30 Juni 2021 masing-masing untuk pembukaan deposito berjangka, transaksi reksa dana, maupun transaksi obligasi. Kami optimis ke depan investasi melalui OCTO Mobile akan terus meningkat seiring dengan preferensi nasabah di era digital,” kata Bambang.

Bambang menjelaskan, salah satu pilihan investasi yang menarik bagi nasabah yang baru memulai investasi melalui OCTO Mobile yaitu reksa dana. CIMB Niaga tercatat sebagai Agen Penjual Reksa Dana yang bekerjasama dengan Manajer Investasi (MI) terpercaya. Nasabah bisa mendapatkan akses kurasi reksa dana dari 11 MI baik lokal maupun multinasional di OCTO Mobile dengan pilihan hingga 74 reksa dana yang bisa dibeli sesuai profil risiko.

Salah satu reksa dana yang ditawarkan yaitu CIMB Niaga Regular Investment Saving Plan (CRISP) mulai dari Rp 100 ribu dengan jangka waktu 12 bulan hingga 10 tahun. Dengan budget yang terjangkau tersebut, nasabah bisa membangun kebiasaan untuk berinvestasi guna menyiapkan masa depan.

Sementara itu, Branchless Banking Business Developmnet CIMB Niaga Lusiana Saleh mengatakan, untuk berinvestasi reksa dana melalui OCTO Mobile, nasabah harus memiliki single investor identification (SID) serta melengkapi profil risikonya. Adapun langkah untuk mendaftarkan SID dapat dilakukan dengan memilih menu daftar & investasi pada OCTO Mobile. Kemudian pilih reksa dana, lengkapi profil risiko, dan rekening akan diproses. CIMB Niaga akan melakukan verifikasi sebelum SID diterbitkan dan akses transaksi reksa dana melalui OCTO Mobile diberikan kepada nasabah.

Setelah nasabah memperoleh nomor SID dan profil risiko, selanjutnya dapat bertransaksi reksa dana untuk pertama kalinya langsung dari OCTO Mobile, memilih dan membandingkan berbagai jenis tipe produk reksa dana serta melakukan transaksi pembelian (subscription), melakukan penjualan kembali (redemption), dan pengalihan (switching). Aplikasi OCTO Mobile amat mudah di-download dari App Store maupun Play Store untuk membuka rekening di CIMB Niaga sepenuhnya tanpa harus lewat cabang.

“Dengan kemudahan dan kelengkapan fitur investasi yang disediakan OCTO Mobile, kami berharap nasabah dapat memanfaatkannya untuk mengelola dana sehingga dapat disiapkan untuk masa depan yang lebih baik,” ujarnya.

Bagi masyarakat yang tertarik merasakan kemudahan dan keuntungan investasi melalui OCTO Mobile tetapi belum memiliki rekening CIMB Niaga, maka bisa membuka rekening untuk pertama kali melalui OCTO Mobile. Seluruh proses mulai dari pengisian data hingga verifikasi akan dilakukan lewat aplikasi tanpa perlu keluar rumah, apalagi harus datang ke kantor cabang. Setelah berhasil membuka rekening dan terdaftar di OCTO Mobile, nasabah dapat langsung menikmati semua fitur yang tersedia di OCTO Mobile, termasuk untuk berinvestasi. (Lmg)

BERITA REKOMENDASI