Ciptakan Kesempatan Kerja, Ini Cara Pemerintah

JAKARTA (KRjogja.com) – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M Hanif Dhakiri dijadwalkan menghadiri Pertemuan para Menteri Tenaga Kerja anggota G20 (G20 Labour Ministerial Meeting/G20-LEMM) yang berlangsung di Peony Hall, FanghuaVilla, Diaoyutai State Guesthouse, Beijing, Tiongkok. Pertemuan tersebut berlangsung pada 12-13 Juli 2016.

Hanif mengungkapkan, pertemuan para menteri-menteri tenaga kerja ini akan menghasilkan Deklarasi Menteri Tenaga Kerja G20. Deklarasi tersebut meliputi upaya untuk mendorong penciptaan kesempatan kerja yang memadai/generate adequate job opportunities, peningkatan karyawan dan kerja layak.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut akan dibahas kesepakatan bersama untuk penciptaan lapangan kerja dan kebijakan makro ekonomi yang mendukung kebijakan terhadap peningkatan terserapnya angkatan kerja di pasar kerja, upaya-upaya G20 untuk meningkatkan kualitas magang dan prinsip-prinsip kebijakan pengupahan yang berkelanjutan dan rasional.

"Deklarasi Menteri Tenaga Kerja anggota G20 ini menjadi masukan yang penting bagi para pemimpin negara anggota G20," ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (11/7/2016). (*)

 

BERITA REKOMENDASI