CNAF Targetkan 2000 Vaksinasi Siswa/Siswi Pelajar SMU se-Jawa Barat

Editor: Ivan Aditya

BANDUNG, KRJOGJA.com – PT CIMB Niaga Auto Finance (CIMB Niaga Finance) melaksanakan program vaksinasi covid-19 bagi siswa/siswi pelajar SMU se-Jawa Barat. Kegiatan vaksinasi diselenggarakan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

“Seiring membaiknya situasi pandemi di Indonesia khususnya di wilayah PPKM level 1-3, program vaksinasi pelajar ini diharapkan dapat memaksimalkan perlindungan pelajar dari paparan COVID-19, sekaligus memberikan rasa aman bagi pelajar dalam mengikuti PTM terbatas sehingga Pendidikan dapat bangkit serta dapat mewujudkan merdeka belajar,” kata Presiden Direktur CIMB Niaga Finance Ristiawan Suherman pada acara vaksinasi yang dilaksanakan di SMK Negeri 3 Bandung, Selasa (28/09/2021).

Dikatakan, program vaksinasi covid-19 untuk pelajar ini selain dapat mendukung pembentukan kekebalan kelompok (herd immunity), juga sebagai perlindungan generasi muda penerus bangsa. Dipaparkan, kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi CIMB Niaga Finance, Jabar Bergerak dan Rumah Sakit TNI Angkatan Udara Lanud Sulaiman, dan SMK Negeri 3 Bandung serta didukung oleh Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek RI), Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

Turut hadir dalam acara selain Presiden Direktur CIMB Niaga Finance Ristiawan Suherman, juga Direktur SMA Kemendikbudristek – Dr. Suhartono Arham, M.SI, Komandan Lanud Sulaiman – Kolonel Penerbang Moch. Mukhson, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat yang juga sebagai Ketua Pelaksana Percepatan Vaksin Jawa Barat – H. Dedi Supandi, S.STP., M.Si., Wakil Ketua 1 Bidang Aksi & Pengabdian Masyarakat Jabar Bergerak – Neneng Hayati serta Kepala SMK Negeri 3 Bandung – Dra. Euis Purnama, M.M.Pd.

Ristiawan menambahkan, menyiapkan kondisi yang kondusif agar bisa kembali belajar seperti sebelumnya merupakan tugas kita bersama. Tentu saja dengan tetap mengadaptasi kebiasaan-kebiasaan baru disertai prinsip kehati-hatian untuk proteksi kesehatan.

Setelah sebelumnya sukses menyelenggarakan vaksinasi masal di Jakarta dan Bandung pada awal Agustus dan September lalu, kegiatan vaksinasi khusus untuk pelajar di Kota Bandung ini menargetkan sebanyak 2000 pelajar. Rangkaian program vaksinasi covid-19 tahap selanjutnya akan dilaksanakan di beberapa kota besar lainnya dimana kantor cabang CIMB Niaga Finance beroperasi.

Rentang usia peserta dalam vaksinasi CIMB Niaga Finance ini adalah anak-anak berusia minimal 12 tahun. Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac. Setiap peserta yang terdaftar akan memperoleh vaksinasi yang terbagi dalam sejumlah jadwal yang ditentukan, yaitu mulai pukul 08.00 pagi. Pelajar yang hendak berpartisipasi harus terlebih dulu mendaftar secara daring dan memperoleh jadwal vaksinasi sesuai waktu yang ditentukan.

CIMB Niaga Finance terus menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan ketat sesuai ketentuan yang ditetapkan oleh WHO dan pemerintah yaitu 5M; Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas.

CIMB Niaga Finance juga semakin fokus dalam memberikan pengalaman bertransaksi yang aman dan nyaman dalam pengajuan pembiayaan melalui platform digital diantaranya; CNAF Mobile, pelayanan nasabah digital (Digital CS), tandatangan digital (Digital Signature), verifikasi berbasis Geotagging.

Dengan beragam fitur tersebut, nasabah dapat melakukan pengajuan pembiayaan tanpa harus datang ke cabang atau interaksi langsung terlebih di masa pandemi covid-19. Bahkan nasabah dapat merasakan proses yang sangat cepat dan simple hanya dengan satu genggaman (melalui smartphone). “Hal ini sekaligus wujud komitmen kami sebagai perusahaan pembiayaan yang mengutamakan customer experience, kata Ristiawan. (Lmg)

BERITA REKOMENDASI