Cuaca Buruk, Garuda Batal Mendarat di Nias

MEDAN (KRjogja.com) – Pesawat maskapai Garuda Indonesa gagal mendarat (landing) di Bandara Binaka, Kota Gunungsitoli, Kepulauan Nias akibat cuaca buruk, Selasa 23 Agustus 2016.

Gagal mendaratnya pesawat yang berangkat dari Bandara Kualanamu itu sempat membuat penumpang ketakutan, terlebih saat itu cuaca buruk, hujan dan angin menerjang pesawat yang sudah mendekat ke Bandara Binaka. Alhasil, pesawat berpenumpang puluhan orang tersebut harus kembali ke Bandara Kualanamu, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut).

Informasi dari Bidang Humas Bandara Kualanamu, pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA7119 berangkat pada pukul 14.45 WIB. Namun karena gagal landing di Bandara Binaka, penerbangan dijadwal ulang pada Rabu, 24 Agustus 2016 pukul 07.10 WIB.

"Info yang saya dapat hanya pesawat Garuda GA7119. Karena Bandara Gunungsitoli cuacanya buruk, pesawat  tersebut baru diberangkatkan pada hari  pagi ini," ujar Humas Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto.

Seminggu terakhir cuaca buruk melanda Provinsi Sumut. Selain cuaca buruk di udara, kondisi cuaca buruk juga terjadi di darat dan laut. (*)

 

BERITA REKOMENDASI