Deklarasi Tentara Allah Libatkan Anak-Anak Viral!

BANDUNG BARAT, KRJOGJA.com – Sebuah video berdurasi 1.30 menit yang menampilkan sekelompok warga sedang mendeklarasikan pembentukan Jundullah atau Tentara Allah di sebuah masjid viral di media sosial.

Berdasarkan penuturan pimpinan jamaah, deklarasi dilakukan pada hari Jumat 1 Januari 2021 di Kampung Sasak Bubur, Desa Mekarmukti, Kecamatan Cihampelas, Kecamatan Bandung Barat (KBB).

Informasi yang dihimpun, pimpinan jamaah tersebut diketahui bernama Erwan Sa’ad. Sambil membacakan deklarasi dia didampingi belasan pengikutnya yang berdiri dibagian belakang yang mengenakan baju gamis. Bahkan ada beberapa orang jamaah yang di antaranya masih anak-anak.

Deklarasi itu menyebutkan, pembentukan Jundullah atau tentara Allah. Bahwa pada hari ini Jumat 1 Januari 2021 di Masjid Allah Sawah, Sasak Bubur, Desa Mekarmukti, Kecamatan Cihampelas, KBB dibentuk suatu jemaah yang diberi nama Jundullah dengan penanggungjawab Erwan Sa’and.

Turut pula disinggung sejumlah surat dalam Alquran yang menjadi dasar dilakukannya deklarasi. Dibacakan juga ayat-ayat yang menjadi penyemangat jamaah yang hadir. Alhasil deklarasi yang dibacakan dari awal sampai dipekikan dengan semangat.

BERITA REKOMENDASI