Demo 4 November, Ratusan Jamaah dari Ciledug Masuk ke Jakarta

TANGERANG (KRjogja.com) – Ratusan orang yang terdiri dari ormas-ormas Islam yang berada di Ciledug, Kota Tangerang pagi ini bersiap mengikuti demo di Istana Negara, Jumat (4/10/2016). Mereka ingin bergabung menyuarakan aspirasinya terkait pengusutan hukum dalam kasus penistaan agama yang diduga dilakukan Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Sebelum ke Jakarta, para pengunjuk rasa itu berkumpul terlebih dahulu. Titik kumpul berada di Masjid Al Madinah, CBD Ciledug, Tangerang. 

Kapolres Metro Tangerang, Kombes Irman Sugema turut hadir memberikan arahan kepada massa pendemo itu. "Jangan mudah terprovokasi atau tersulut emosi," ujar Irman di lokasi. Para pendemo tersebut berangkat ke Ibu Kota dengan menumpangi puluhan bus. Tak ada rekayasa lalu lintas di Kota Tangerang terkait aksi 4 November ini. 

Sementara itu,  petugas Polresta Tangerang menerjunkan sebanyak 650 personel untuk melakukan pengamanan dan pengawalan untuk aksi unjuk rasa di Jakarta. "Ada sekira 650 Personel, nantinya akan terbagi menjadi dua bagian," ujar Irman. 

Dia menjelaskan petugas ada yang mengawal aksi hingga perbatasan wilayah hukum Polda Banten dan Metro Jaya. Serta pengamanan di Jalur Jalan Raya Serang, Tol Cikupa serta Balaraja. Dalam pengawalan dan pengamanan tersebut, personel kepolisian tidak diperbolehkan menggunakan senjata api. Dia mengimbau agar para pendemo dapat menjaga kondusivitas wilayah dan dapat menyampaikan aspirasi secara damai. (*)

BERITA REKOMENDASI