Demokrat Hari Ini Panggil Ruhut dan Hayono Isman

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA (KRjogja.com) – Komisi pengawasan (Komwas) Partai Demokrat berencana akan memanggil dua orang kadernya yakni Ruhut Sitompul dan Hayono Isman, Kamis (29/09/2016). Keduanya akan dipanggil untuk dimintai keterangan karena memberikan dukungannya kepaa pada pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat dalam Pilkada DKI 2017. Padahal secara resmi Kokalisi Partai Demokrat mengusung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni.

"Ruhut dan Isman sudah ditangani Komwas, rencananya pemanggilan dilakukan hari ini, tapi pemanggilan itu jadinya besok atau lusa. Mereka akan diminta untuk klarifikasinya," tegas Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto, Rabu (28/09/2016).

Saat disinggung soal kabar yang menyebut bahwa SBY tidak berani memecat Ruhut Sitompul, Wakil Ketua DPR ini menjelaskan bahwa persoalan tersebut ada mekanismenya, yaitu melalui Komwas. Saat dipanggil oleh Komwas yang bersangkutan akan dipersidangkan untuk dimintai keterangan dan hasil persidangan itu akan diberikan kepada SBY. (*)

BERITA REKOMENDASI