Demokrat Minta Pemerintah Atasi Corona

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 bisa berjalan optimal jika pemerintah mampu mengendalikan wabah virus corona. Partisipasi yang tinggi dari masyarakat juga bisa terealisasi.

“Jika pemerintah mampu menjalankan ini dengan baik, kami optimis Pilkada bisa terselenggara sesuai harapan. Berlangsung demokratis, partisipasi yang tinggi dan aman,” kata Sekretaris Bappilu Demokrat, Kamhar Lakuman.

Pemerintah, lanjutnya, perlu terus melakukan penyesuaian di bidang regulasi agar penyelenggaraan pilkada aman bagi masyarakat di tengah pandemi virus corona.

“Terus melonjaknya jumlah yang terpapar dan positif Covid-19 tentunya menjadi peringatan keras bagi pemerintah untuk bersungguh-sungguh dalam merumuskan dan menjalankan kebijakan mengendalikan dan mengatasi sebaran Covid-19,” ucap Kamhar.

Desakan penundaan pilkada semakin menguat karena kasus positif virus corona terus meningkat di Indonesia. Menanggapi hal itu, Kamhar mengatakan bahwa menunda atau melanjutkan pilkada sebenarnya sama-sama memiliki konsekuensi. Baik dari sisi politik, sosial hingga ekonomi. (*)

BERITA REKOMENDASI