Desy Apriliana, Sosok Tangguh Kartini PPI Curug

“Terus terang saya hanya bisa bersyukur dan berterimakasih karena diberikan kesempatan dapat mengabdi serta membagikan ilmu yang saya miliki kepada orang lain. Dan saya berharap jejak saya ini dapat dilanjutkan oleh taruni ataupun kaum wanita lain sehingga dapat memajukan dunia pendidikan dan penerbangan di Indonesia,” kata Desy, Selasa (21/04/2020).

Ia juga berpesan kepada kaum wanita agar jangan mudah menyerah dan malu untuk mengapai cita-cita yang diinginkan. Dan juga tentunya, dengan terus menambah wawasan dan kemampuan yang dimiliki.

“Saya juga meyakini bahwa saat ini kemampunan kaum wanita sudah tidak dapat dipandang sebelah mata. Hal ini didasari sudah banyak prestasi dan juga skill yang sebelumnya hanya dimiliki oleh kaum pria namum dimiliki oleh kaum wanita. Ayo Kartini-Kartini muda bangkit dan raih cita-citamu,” pesan Desy.

Saat ini, Desy juga merupakan satu-satunya wanita yang aktif memiliki Multi Category Rating yaitu Airplane dan Helicopter di Indonesia. Bahkan prestasi ini merupakan satu-satunya di Asia Tenggara.

Menanggapi sosok Desy Apriliana tersebut, Direktur PPI Curug, Capt. Avirianto mengaku bangga bahwa institusi pendidikan dibawah kepemimpinannya memiliki Kartini tangguh yang dapat menularkan semangat dan juga ilmu kepada para taruna dan taruninya.

Harapannya, para Taruni lainnya di PPI Curug dapat mengikuti jejak Desy yang tentunya akan mengharumkan nama almamater dan juga sekolah pendidikan yang berada dibawah Kementerian Perhubungan tersebut.

“Kami membuka kesempatan selebar-lebarnya bagi para wanita yang ingin berkiprah dan berprestasi di PPI Curug. Tidak hanya sebagai Taruni namun jika ada yang ingin menjadi instruktur ataupun dosen kami sangat mendukungnya,” kata Capt. Avirianto.

Capt. Avirianto juga sangat meyakini bahwa perempuan Indonesia adalah perempuan terhebat di dunia, karena didasari dari semangat juang RA. Kartini. (Imong Dewanto)

 

 

BERITA REKOMENDASI