Dewan Soroti Banjir Ibukota

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – DPRD DKI Jakarta mengkritik penanganan banjir di sejumlah wilayah Ibu Kota. Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Ida Mahmudah mengatakan dalam sejumlah rapat bersama Pemprov, pihaknya berulang kali mengingatkan agar pencegahan banjir dilakukan secara maksimal.

“Ini emang sangat saya sesalkan. Karena penanganan banjir ini tahun kemarin sudah kita bicarakan, anggarannya ada, bahkan ada pinjaman PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional), ini memang yang pekerjaannya sangat tertatih-tatih,” ujar Ida.

Selain itu, politikus PDIP itu juga mengkritisi Gubernur DKI Jakarta yang kerap mengganti kebijakan terkait penanganan banjir, khususnya mengenai naturalisasi atau normalisasi.

Menurut dia, hal tersebut justru akan membuat jajarannya kebingungan di lapangan karena kebijakan normalisasi merupakan kebijakan yang berkesinambungan dan harus terus dilanjutkan dalam penanganan banjir.

Ida juga menilai pernyataan sejumlah pejabat DKI yang menyebut banjir di Jakarta lantaran curah hujan ekstrem. Menurutnya, jika Pemprov DKI serius dalam membenahi pencegahan saat musim kemarau, banjir tidak akan terjadi. (*)

BERITA REKOMENDASI