Dewan Soroti Kebijakan PNS Dapat Uang Pulsa

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Anggota Komisi II DPR RI Sodik Mudjahid menyoroti rencana Menteri Keuangan Sri Mulyani mengalokasikan anggaran untuk tunjangan pulsa bagi pegawai negeri sipil (PNS). Menurutnya masih ada hal yang lebih penting akan kebijakan serupa, misalnya anggaran pulsa bagi pelajar untuk pembelejajaran daring.

“Selain ASN/PNS masih banyak kelompok masyarakat yang memerlukan biaya untuk pulsa, yakni para siswa dan orang tua siswa dari kelompok masyarakat yang tidak mampu untuk kebutuhan belajar jarak jauh,” kata Sodik.

Ia mengingatkan Sri Mulyani bahwa PNS adalah kelompok yang penghasilannya tak terganggu selama krisis pandemi. Sehingga ia merasa tak perlu ada tunjangan tambahan untuk PNS.

Selain itu, kata dia, banyak kalangan masyarakat yang kesulitan di tengah pandemi. Banyak pekerja yang terkena PHK dan harus kehilangan penghasilannya.

“Pemberian pulsa bagi ASN/PNS bisa diberikan jika sudah ada priortas pemberian dana pulsa bagi siswa atau orang tua siswa dan kepastian kelancaran penerimaan bantuan langsung tunai kepada masyarakat yang lebih miskin dari PNS,” ucap Sodik. (*)

BERITA REKOMENDASI