Di Tengah Pandemi, BPJAMSOSTEK Lakukan Optimalisasi Digital Service

Editor: KRjogja/Gus

JAKARTA, KRJOGJA.com – Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Agus Susanto mengatakan bahwa pandemi Covid-19 ini berdampak pada BPJAMSOSTEK yang beresonansi terhadap operasional dan layanan kepada para peserta.

“Untuk mengantisipasi hal tersebut, BPJAMSOSTEK melakukan transformasi pada empat hal utama pelayanan untuk tetap dapat memenuhi ekspektasi pelanggan, yaitu optimalisasi digital service, menganalisa big data untuk keperluan pemetaan dan perilaku peserta, mengeliminasi penyebab distorsi layanan, dan utilisasi ide-ide inovatif dan kreatif,” kata Agus di Jakarta, Selasa (10/11/2020).

Dalam webinar dengan tema “Menciptakan Pelayanan Pelanggan yang Ekselen di Era Digital” Agus menjelaskan, selama masa pandemi ini, bentuk empati yang dicurahkan BPJAMSOSTEK kepada masyarakat pekerja dilakukan dalam bentuk komunikasi interaktif dan pelayanan yang adaptif terhadap kebutuhan peserta, di mana hal ini menjadi kunci dalam memberikan pengalaman pelayanan terbaik.

“Tentunya di masa pandemi seperti saat ini, banyak keterbatasan yang menjadi tantangan tersendiri bagi BPJAMSOSTEK dalam melayani peserta,” kara Agus. Sementara salah satu keynote speaker Wani Sabu, Executive Vice President Center of Digital Bank BCA dalam kesempatan ini
menekankan pentingnya contact center, karena hal itu merupakan kondisi nyata yang berasal dari masyarakat mengenai kondisi layanan.

BERITA REKOMENDASI