Di Tengah Pandemi Covid-19, Kebutuhan Sayur Masyarakat Tetap Terpenuhi

BANTAENG, KRJOGJA.com – Warga Sulawesi Selatan dijamin semakin sehat dan bugar dalam menghadapi pandemi Covid-19 karena mendapatkan asupan sayuran cukup dari para dermawan. Aksinya terjadi di tiga wilayah, seperti Bantaeng, Gowa, dan Parepare. Daya tahan prima tubuh warga semakin lengkap dengan paket bantuan dari Yayasan Sepuluh Rumah Aman.

Serambi Baca Tau Macca sebagai member Pustaka Bergerak telah mengalirkan Donasi Paket Sayuran. Bersama program 10 Rumah Aman, aksi sosial dan gotong royong tersebut digulirkan di Uluere dan Sinoa, Bantaeng, Sulawesi Selatan, akhir April 2020. Semakin spesial, komoditi yang didonasikan merupakan hasil produksi dari kebun sendiri.

“Segala potensi kami upayakan agar warga tetap mendapatkan akses makanan sehat. Sayuran dipilih karena menjadi kebutuhan vital. Warga juga hakikatnya bisa memberdayakannya sendiri. Ini jadi bagian riil kampanye ketahanan pangan. Bagaimanapun, Covid-19 banyak memberikan pembelajaran,” ungkap Founder Pustaka Bergerak Nirwan Ahmad Arsuka.

Aksi sosial Serambi Baca Tau Macca tersebut membagikan 50 paket sayuran. Komposisinya beragam, ada Kol, Labu Siam, Labu Kuning, Bawang Putih, juga lainnya. Makanan sehat tersebut lalu dibagikan kepada warga, diantaranya para penarik becak. Gerakan ini juga sebenarnya sudah bergulir beberapa kali. Motor penggeraknya para petani muda Bantaeng yang memiliki visi-misi luar biasa.

“Donasi yang dialirkan tentu meringankan beban warga. Mereka tenang menghadapi beragam potensi masalah yang muncul karena Covid-19. Apalagi, kami juga memberikan edukasi pada para warga agar mengoptimalkan potensi lahan di sekitarnya. Kondisi lahan di Indonesia sangatlah subur. Kalau bisa dimanfaatkan, tentu ada banyak keuntungan yang didapatkannya,” lanjut Nirwan.

BERITA REKOMENDASI