Di Tengah Pandemi Covid-19, Masyarakat Jatipura Terpenuhi Kebutuhan Vitamin C

CIREBON, KRJOGJA.com – Tangkal pandemi Covid-19, program Vitamin C kembali digulirkan di Cirebon. Bersama 10 Rumah Aman, daya tahan tubuh warga Desa Jatipura, Susukan, Kabupaten Cirebon, dinaikan. Mereka optimistis lingkungan sekitarnya tetap masuk sebagai zona hijau pandemi Covid-19. Apalagi, protokol kesehatan pemerintah juga dijalankan secara serius berkelanjutan.

“Kami tetap bergotong royong menangkal pandemi Covid-19. Lingkungan tetap kami jaga, termasuk kebugaran fisik warga. Untuk menambah daya tahan tubuh, kami gulirkan program Vitamin C untuk warga. Dengan begitu, warga tetap sehat dan terus terbebas dari infeksi Covid-19,” ungkap Kepala Desa Jatipura Wawan Uswandi, Sabtu (16/5).

Semakin menginspirasi, Vitamin C yang dibagikan merupakan hasil swadaya warga dari Desa Jatipura. Mereka memiliki kepedulian tinggi. Tetap mengulurkan tangan, meski kondisi perekonomian terpuruk akibat Covid-19. Program Vitamin C ini sudah dijalankan 2 kali. Wawan menambahkan, warga memiliki tekad bulat di dalam menjaga wilayahnya dari potensi infeksi Covid-19.

“Masyarakat di sini sangat peduli terhadap Covid-19. Meski kondisi sulit, mereka tetap tergerak untuk memberikan bantuan dana pengadaan Vitamin C. Sejauh ini sangat lancar, apalagi masyarakat mengerti manfaat dari Vitamin C,” lanjut Wawan.

 

BERITA REKOMENDASI