Diadakan Hari Ini, Peserta Bisa Langsung Cek Hasil SKD CPNS Sekolah Kedinasan

JAKARTA, KRJOGJA.com – Seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri (CPNS) jalur Sekolah Kedinasan bakal digelar Senin (13/7). SKD sendiri menggunakan sistem computer assisted test (CAT) milik Badan Kepegawaian Negara.

Dengan sistem ini memungkinkan peserta SKD dapat mengetahui hasilnya secara real time. Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini hasil real time akan ditayangkan secara streaming.

“Selanjutnya untuk hasil seleksi CAT akan ditayangkan secara live scoring melalui media online streaming link akan dibagikan sebelum penyelenggaraan seleksi,” katanya saat dihubungi, Minggu (12/7/2020).

Dia mengatakan langkah ini untuk mengantisipasi agar tidak ada kerumunan di lokasi seleksi. Utamanya di layar yang menampilkan hasil realtime SKD.

“Disediakan streaming bisa dilihat dari tempat masing-masing. Hal ini dilakukan untuk menjamin akuntabilitas dan transparansi seleksi dengan metode CAT BKN tetap berjalan optimal meskipun di tengah keterbatasan kondisi pandemi COVID-19,” paparnya.

Sementara itu ada tiga tes dalam SKD tersebut. Dimana masing-masing memiliki nilai ambang batas kelulusan yang harus dipenuhi pelamar untuk lolos ke tahap berikutnya.

“Untuk tes wawasan kebangsaan (TWK) 65, tes intelegensi umum (TIU) 80, dan Tes karakteristik pribadi (TKP) 126,” katanya.

Seperti diketahui pendaftaran sekolah kedinasan sudah dibuka sejak tanggal 8 hingga 26 Juni. Sebanyak 160.189 pelamar menuntaskan proses pendaftaran seleksi sekolah kedinasan. Diperkirakan sekitar 150 ribuan peserta akan mengikuti SKD CPNS sekolah kedinasan. (*)

BERITA REKOMENDASI