Dibantu Warga, Prajurit TNI Bersihkan Puing di Lombok

LOMBOK, KRJOGJA.com – Prajurit TNI yang tergabung dalam Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Rehabilitasi dan Rekonstruksi pasca gempa di wilayah Lombok dan Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, masih terus melakukan berbagai upaya untuk membantu warga yang tertimpa musibah bencana alam gempa bumi yang terjadi beberapa waktu lalu.
 
Beberapa puluhan prajurit TNI Kogasgabpad bahu membahu bersama warga di Desa Jeringo, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok, Selasa (16/10/2018) sedang membersihkan selokan-selokan dan puing-puing rumah maupun bangunan yang berserakan akibat dampak dari gempa bumi.
 
Para prajurit TNI tidak mengenal lelah untuk membantu warga. Sebagian warga terlihat mengambil sisa-sisa bangunan yang bisa dimanfaatkan kembali untuk tempat tinggal sementara ataupun membangun kembali rumahnya yang rusak.
 
Baiq Sarjuni (46 th) salah seorang warga Desa Jeringo mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan prajurit TNI yang tergabung dalam Kogasgabpad berikut pengerahan alat beratnya.
 
Menurutnya, sebelum datang alat berat dari TNI, saya bersama beberapa warga yang lain menyewa mobil dumptruck untuk mengangkut sisa-sisa material dengan ongkos sekali jalan sebesar Rp 75 ribu. “Dihadapkan dengan kondisi kami seperti ini, kami kekurangan dana untuk membayar sewa mobil tersebut,” keluhnya. (*)
 

BERITA REKOMENDASI