Didominasi Reksa Dana Pendapatan Tetap, Dana Pengelolaan MAMI Rp104,7 T

Editor: Agus Sigit

Lebih lanjut Afifa mengatakan bahwa edukasi finansial dan kemudahan akses bagi masyarakat investor ke produk reksa dana merupakan dua hal utama untuk memajukan industri reksa dana. Maka, di tahun 2001 MAMI menjalin kerja sama pemasaran reksa dana dengan salah satu satu institusi perbankan. Hingga saat ini MAMI telah bekerja sama dengan 32 mitra distribusi yang terdiri dari 20 bank dan 12 non-bank.

MAMI juga melakukan kegiatan pemasaran melalui jalur digital, direct retail, dan tim Institutional Sales. Edukasi adalah kunci untuk meningkatkan literasi dan pemahaman masyarakat tentang reksa dana. Oleh karena itu di tahun 2013 MAMI meluncurkan modul edukasi 3i (insyaf, irit, invest) yang berisi tiga langkah dasar untuk bisa memulai investasi. Kegiatan edukasi pun dilakukan untuk beragam lapisan masyarakat di berbagai wilayah Indonesia.

MAMI secara rutin menyediakan publikasi reguler dan memberikan market update melalui investor gathering. Sebelum pandemi, MAMI juga melakukan literasi keuangan melalui berbagai kegiatan offline (seminar, talk show, pameran, media gathering) maupun online melalui media sosial, talk show radio dan TV.

Pandemi Covid-19 tidak menghentikan MAMI untuk terus memberikan literasi keuangan. MAMI mengadakan live webinar, mengedarkan berbagai artikel ke media dengan topik literasi keuangan, acara live talk show di TV dan media sosial, serta podcast.

Upaya keras MAMI membuahkan pengakuan dari berbagai pihak eksternal. Dalam 25 tahun, lebih dari 70 penghargaan diterima untuk MAMI, produk reksa dana kelolaan MAMI, dan personil MAMI. Salah satu penghargaan tersebut adalah Best Fund House yang dianugerahkan oleh Asia Asset Management pada tahun 2021, 2020, 2018, 2016, dan 2015. “Berbekal kepercayaan investor, kami akan terus melanjutkan perjalanan MAMI dengan tahun-tahun yang penuh kesuksesan,” tutup Afifa. (*)

 

 

BERITA REKOMENDASI