Didukung Jogja, Danny Kosasih Maju Lagi Ketua PP Perbasi

Editor: KRjogja/Gus

JAKARTA, KRJOGJA.com – Ketua umum petahana, Paul Danny Kosasih mencalonkan lagi sebagai bakal calon (balon) Ketua Umum PP Perbasi periode 2019-2023. Danny Kosasih mengajukan pencalonan itu di kantor Penjaringan Bakal Calon Ketua Perbasi Jakarta.

Panitia penjaringan hadir lengkap. Tim Penjaringan Bakal Calon Ketua Umum PP Perbasi ditetapkan oleh Surat Keputusan PP Perbasi Nomor 017 tahun 2019 terdiri dari ketua Wawan Mulyana, Rifki Antolyon, Ariel Tigor Binafsihi, George Fernando Dendeng, dan administrator Alvin Indra. Pendaftaran Bakal Calon akan dilakukan hingga Jumat pukul 24.00 WIB atau Sabtu (12/10) pukul 00.00 WIB.

"Terima kasih atas pencalonan Pak Danny Kosasih. Sejauh ini kelengkapan yang disyaratkan dipenuhi. Kami akan melakukan rapat pleno untuk mengajukan bakal calon ini menjadi calon pada 15 Oktober ini. Kami akan menginformasikan hal ini kepada tim pendukung dan pihak bakal calon," kata George Fernando ketika menerima Danny di Kantor Perbasi. Jakarta.  

Menurut Tiki Suwantikno, Wakil Ketua Bidang 4 Perbasi Pengprov Banten, pihaknya memang bulat mendukung Danny Kosasih. "Kinerja Pak Danny sudah teruji. Kami mendengar dari daerah daerah lain pun demikian. Kami melihat Pak Danny Kosasih memiliki komitmen ke bola basket yang tidak usah diragukan. Apalagi beliau sering turun ke daerah. Apalagi kami ingin agar keberlangsungan FIBA World Cup 2023," ucap Tiki.

Rezky Wirmandi Ketua Perbasi Bandar Lampung melihat bawah dedikasi yang tinggi itu membuatnya memberikan dukungan Danny Kosasi menjadi ketua Perbasi. "Kinerja Pak Danny luar bisa untuk bola basket. Kami ini daerah cukup senang diperhatikan oleh pak Danny lewat kunjungan-kunjungan yang dilakukan. Kunjungan seperti itu sangat membekas di hati kami," ucap Rezky.

"Saya mengajukan diri sebab belajar dari empat tahun lalu saat mengajukan diri sebaia calon. Sekarang saya mengajukan lagi karena ingin menuntaskan dengan prestasi perbolabasketan Indonesia," ucap Danny. "Sudah ada 22 daerah yang memberikan dukungan dan panitia seleksi akan mengecek kelengkapan 6 daerah lainnya." Dukungan dari Jawa ada dari Banten, Jateng, dan Yogyakarta.

"Visi Misi saya adalah harus menyelesaikan sampai FIBA World Cup 2023 selesai dan Indonesia mengirimkan tim kerkuat. Kalau masih ada kekurangan adalah masalah admininstrasi. Juga masalah manajemen. Nah, maka saya ada ide untuk melelang jabatan Sekretaris Jendral agar ditangani oleh orang yang profesional dan kita bayar. Juga untuk jabatan bidang Pembinaan dan Prestasi," tegas Danny Kosasih.

BERITA REKOMENDASI