Din Syamsuddin Deklarasikan KAMI 18 Agustus

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsuddin bakal mendeklarasikan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) pada 18 Agustus nanti. Din mengklaim terdapat 150 orang yang jadi anggota koalisi ini.

Selain deklarasi, KAMI juga akan menyatakan delapan tuntutan untuk pemerintah dan Presiden Joko Widodo saat deklarasi nanti. Delapan tuntutan itu, menurut Din, berisi butir keprihatinan terhadap kondisi negara, mulai dari bidang ekonomi, politik, sosial, hukum, HAM, hingga sumber daya alam.

“Kami akan menjelaskan pada setiap sektor dari kehidupan nasional itu, apa yang kita nilai terjadi kerusakan penyimpangan dan penyelewengan, dan baru kemudian di bagian akhir kami mengajukan delapan tuntutan,” ujar Din.

Din menyatakan KAMI akan dideklarasikan pada 18 Agustus 2020 pukul 10.00 pagi di Tugu Proklamasi, Pegangsaan Timur, Jakarta, dan deklarasi itu menjadi rangkaian dari peringatan 75 tahun Kemerdekaan Indonesia, serta bertepatan dengan hari lahir Pancasila pada 18 Agustus. (*)

BERITA REKOMENDASI