Diperkirakan 47 Persen Pemudik Gunakan Transportasi Darat

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi memperkirakan 47 persen dari 85 juta pemudik pada Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah/2022 Masehi nanti akan menggunakan transportasi jalur darat.

“Informasi yang kami dapatkan ada 85 juta warga yang akan mudik. Tentunya angka ini bukan angka kecil dan ini bisa berhasil jika kita semua, masyarakat, dan petugas bisa saling mengkomunikasikan hal-hal yang dapat dikerjakan, sehingga semua bisa terlayani dengan baik,” kata Firman dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (10/4/2022).

Hal itu disampaikan Kakorlantas Polri dalam rapat koordinasi dengan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan pihak terkait di Gedung NTMC, Korlantas Polri.

Kakorlantas mengatakan, pengaturan arus lalu lintas di jalur darat tengah dipersiapkan dengan baik agar masyarakat bisa terlayani semua. “Jadi tidak ada petugas di lapangan datang untuk menghambat apa pun. Perintahnya sudah jelas. Semua cuti dengan baik, semua cuti dengan gembira, dan perjalanan dengan aman,” kata Firman.

Ia mengatakan bakal merilis pengumuman resmi soal mudik Lebaran 2022 pada Senin (11/4/2022) hari ini. “Kami akan keluarkan pengumuman resmi paling lambat besok Senin (hari ini-Red),” ucapnya.

BERITA REKOMENDASI