Diresmikan Jokowi, Ini Jadwal Operasional MRT Jakarta

JAKARTA, KRJOGJA.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Mass Rapid Transit atau Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta Fase I dengan rute Bundaran HI – Lebak Bulus pada hari ini. Kereta bawah tanah ini akan mulai dioperasikan sejak pukul 05.00 WIB.

Dalam laporannya kepada Presiden Jokowi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, telah dituntaskan pembangunan 13 stasiun MRT Jakarta. Untuk tahap awal akan dioperasikan 8 rangkaian.

"Jadi dapat kami sampaikan, bahwa saat ini MRT Jakarta akan mengoperasikan 8 rangkaian lebih dulu. Dengan jadwal 05.30-22.30 WIB. Kemudian saat dioperasikan nanti, rangkaian jadi 16 denganwaktu pelayanan ditambah dari puku 05.00-24.00," ujarnya, di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (24/3/2019).

Ditargetkan, kata Anies, MRT Jakarta akan melayani 65.000 penumpang per hari. Kemudian saat mulai operasional dengan 16 rangkaian kereta meningkat menjadi 130 .000 per hari.

Turut hadir dalam peresmian tersebut, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Direktur Utama MRT William Sabandar.

Dalam pantauan, Minggu (24/3/2019), para menteri Kabinet Kerja mengenakan baju berwarna putih. Kepala Negara tiba di Stasiun MRT Istora Mandiri pada pukul 07.25 WIB.

Jokowi nampak mengenakan pakaian abu-abu dengan dipadukan celana jeans. Kedatangan rombongan Jokowi pun disambut dengan tarian tradisional di depan pintu stasiun MRT. (*)

MRT

BERITA REKOMENDASI