Diskon Tiket Pesawat 30 Persen Bakal Ada Lagi

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menteri Keuangan Sri Mulyani mengaku masih akan memfinalisasi keinginan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan diskon tiket pesawat 30 persen. Ia membenarkan bahwa diskon diberikan dalam rangka merangsang industri pariwisata yang sedang terpukul wabah virus corona.

Diketahui, virus corona yang mewabah dari Wuhan, Hubei, China, merenggut banyak nyawa dan lebih dari 66 ribu kasus orang terinfeksi. Virus ini menyebar lintas negara hingga membuat berbagai negara dan maskapai menghentikan penerbangan tujuan China dan sebaliknya.

“Kami sedang berkoordinasi, dengan Menteri Kesehatan, Menteri Perhubungan, dan Menteri BUMN. Tujuannya, untuk menjaga momentum gairah wisatawan dalam dan luar negeri. Mengenai hitungan masih akan difinalisasi, antara lain diskon 30 persen,” terang Sri Mulyani.

Hal lain yang masih difinalisasi terkait destinasi wisata dalam negeri yang mendapatkan insentif diskon tiket pesawat, termasuk juga biro perjalanan wisata.

Yang pasti, Sri Mulyani menuturkan, perusahaan BUMN terkait, seperti PT Pertamina (Persero) dan Angkasa Pura I dan II juga turut memberikan insentif.

Insentif, lanjut dia, dalam bentuk service charge atas tarif yang mereka pungut dalam penerbangan. Sehingga, insentif dapat dibuat dalam satu paket menjadi diskon tiket pesawat. (*)

BERITA REKOMENDASI