Di Tengah Pandemi, Pemuda Ini Justru Banting Setir dari Karyawan menjadi AgenBRILink

Editor: Ary B Prass

BANYUWANGI, KRJOGJA.com– Hadirnya pandemi telah menghambat aktivitas masyarakat termasuk kegiatan perekonomian. Namun demikian, ada juga yang berani ambil risiko keluar dari pekerjaan demi berhasil untuk menjadi wirausaha. Ali Ilham warga Dusun Krajan Barat, Desa Segobang, Kecamatan Licin, Banyuwangi membuktikannya dengan menjadi AgenBRILink. Keberhasilannya menjadi AgenBRILink bukan sekadar hisapan jempol. Bahkan dia rela meninggalkan pekerjaan terdahulunya untuk fokus menjadi jejaring AgenBRILink BRI.
Sebelum menjadi AgenBRILink, Ali bekerja sebagai sales promotion di salah satu pasar modern di Banyuwangi, Jawa Timur. Melihat peluang ekonomi yang besar sebagai AgenBRILink, Ali tak gentar menanggalkan statusnya sebagai karyawan.
“Awalnya memang butuh kerja keras dan kesabaran. Sekarang alhamdulillah hasilnya sama, bahkan lebih dari saat masih jadi pegawai dulu. Kini saya lebih leluasa (dalam bekerja) dan tidak ada lagi yang memarahi,” ujar Ali saat ditemui di rumahnya.
Ali menuturkan sejak lulus SMK sempat berpindah-pindah tempat bekerja. Dia pernah menekuni bidang event organizer, karyawan toko, tenaga penjual hingga bekerja di pasar modern. Untuk menambah penghasilan, Ali dan istrinya merintis usaha kecil-kecilan melalui online shop.

BERITA REKOMENDASI