Ditingkatkan Penjagaan di Mapolres Temanggung

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Pengamanan di markas Kepolisian Resort Temanggung diperketat untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan termasuk adanya penyerangan oleh teroris. Pengetatan keamanan juga diterapkan di polsek-polsek, instansi pemerintah dan sejumlah tempat ibadah serta pusat perekonomian. 

Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo mengatakan pengetatan keamanan demi pelayanan yang terbaik pada warga.  Warga yang datang diminta menunjukkan kartu identitas dan diperiksa. 

"Sebenarnya ini prosedur dan selama ini telah diterapkan. Hanya kini diintensifkan. Teroris menyerang markas kepolisian bahkan melibatkan anak-anak," katanya, Senin (14/5). 

Dikatakan pada warga untuk tidak takut dengan terorisme dan terorisme harus dilawan sebab melanggar HAM. Kepolisian dan TNI terus bahu membahu dalam melawan terorisme dan pada masyarakat luas untuk mendukungnya. 

Disampaikan Polri dan TNI melakukan patroli bersama hingga kepelosok untuk memberikan rasa aman pada warga. " Setidaknya tiga gereja besar dalam penjagaan," katanya sembari mengatakan untuk tetap menjaga kondusifitas terutama pada pilkada. (Osy)

BERITA REKOMENDASI