Ditjen Pajak Bagus, Kenapa Maling Tetap Ada?

JAKARTA (KRjogja.com) – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution tidak menampik masih ada oknum yang bermain di lingkungan Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan. Oknum tersebut bekerja di bawah jaringan kekuasaan di institusi tersebut.

"Sebagus apa pun dibuat Ditjen Pajak, beberapa gelintir tetap saja maling," ujar Darmin dalam keterangannya, Jumat (25/11/2016).

Darmin pun tidak membantah bahwa ada jaringan kekuasaan di Ditjen Pajak. "Itu pasti ada. Makanya bikin sistem informasi teknologi penting supaya kesempatan tatap muka antara petugas pajak dan wajib pajak minim," katanya.

‎Darmin mengaku pernah membuat sistem informasi teknologi pajak tetapi gagal di akhir periode kerjanya sebagai Dirjen Pajak pada 2009 silam. "Kita sudah pernah buat IT, tapi tidak berhasil. Itu di akhir periode saya di Ditjen Pajak," ujarnya.

Akhirnya, Darmin mengatakan Ditjen Pajak bekerja sama dengan Bank Dunia untuk membuat sebuah sistem Informasi Teknologi yang setara dengan kantor-kantor pajak terkemuka di dunia.(*)

BERITA REKOMENDASI