DIY Borong Penghargaan Perpustakaan

JAKARTA, KRJogja.com – Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memborong penghargaan untuk perpustakaan. Salah satunya adalah SKH Kedaulatan Rakyat yang mendapat penghargaan Nugra Jasadarma Pustaloka karena dedikasi dan Prestasi ini diperoleh SKH Kedaulatan Rakyat karena dedikasi dan sumbangsih terhadap pemberitaan perkembangan dan budaya baca di Indonesia. 

Penghargaan lain yang diterima untuk DIY adalah Perpustakaan Terbaik 1 Nasional yang diraih SMAN 2 Bantul. Kemudian Taman Bacaan Masyarakat Sleman. Pustakawan terbaik Purwani Setyana dari Yogya. Kemudian Fatin Ajwa Isnaini dari SD Suronatan Yogyakarta raih juara 1 Lomba Cerita Anak.

Dalam sambutannya Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando mengatakan, sesuai UU Perpustakaan Nomor 43 Tahun 2007, yang mengamanatkan pemerintah dan pemerintah daerah untuk memberikan penghargaan kepada masyarakat yang berhasil melakukan gerakan pembudayaan gemar membaca.

Penghargaan ini diberikan Perpustakaan Nasional kepada masyarakat, tokoh masyarakat, media massa, jurnalis, penulis buku, pustakawan, maupun pihak-pihak lain yang peduli terhadap pengembangan minat baca.

Penghargaan untuk "KR" diserahkan Duta Baca Putra Nababan diterima Pemimpin Redaksi Kedaulatan Rakyat Octo Lampito di Balai Sarbini Jakarta, Selasa (12/9) tadi malam.

Pemimpin Redaksi Kedaulatan Rakyat Octo Lampito menyebutkan banyak memuat dan membantu berita kepustakaan, termasuk rubrik pustaka, resensi buku,dan banyak mendukung berita tentang kepustakaan. "Ini menjadi bukti bahwa upaya media, untuk bersama-sama mewujudkan minat baca dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa," ujar Octo.

Penghargaan yang diterima malam ini menjadi salah satu dorongan bagi Kedaulatan Rakyat untuk lebih banyak berbuat bagi masyarakat, terutama bagi tumbuh dan terpeliharanya minat baca. (Ati)

BERITA REKOMENDASI