DJP Ajak Masyarakat Kembangkan Sistem Perpajakan Dalam IT Summit

Editor: Agus Sigit

JAKARTA, KRjogja.com – Direktorat Jenderal Pajak (DJP) menyelenggarakan DJP IT Summit 2021 sebagai ajang berbagi masukan dari para pakar teknologi untuk pengembangan sistem perpajakan DJP yang maju, adil, dan efisien di masa mendatang. Acara ini berlangsung secara virtual www.djpitsummit2021.com sejak 18 sampai 31 Agustus 2021.

“DJP IT Summit 2021 bermaksud ikut menyemarakkan peringatan 76 Tahun Kemerdekaan RI. DJP IT Summit tahun 2021 merupakan pameran teknologi yang kali pertama DJP selenggarakan. Kami berharap kegiatan positif ini dapat kami gelar kembali di masa mendatang,” tutur Direktur Jenderal Pajak Suryo Utomo dalam laporannya kepada Menteri Keuangan.

Suryo mengatakan DJP IT Summit 2021 memiliki tiga agenda utama, yaitu lomba IT (hackathon), simposium (online symposium), dan pameran teknologi (virtual exhibition) yang semuanya dilaksanakan secara virtual. DJP IT Summit 2021 diikuti oleh peserta yang terdiri dari kementerian atau lembaga, bank-bank negara maupun swasta, asosiasi, lembaga pendidikan, serta masyarakat luas.

“Gelaran ini merupakan salah satu cara DJP sebagai bagian dari Kementerian Keuangan untuk mendukung pelaksanaan reformasi perpajakan. DJP perlu mendorong percepatan transformasi sistem perpajakan yang berbasis teknologi Transformasi ini sebagai upaya untuk mewujudkan pondasi sistem perpajakan Indonesia yang efektif, efisien, handal, dan adil,” terangnya.

BERITA REKOMENDASI