Dojo Yonarmed 12 Kostrad Sumbang 15 Medali Emas di Piala Bupati Ngawi

Editor: KRjogja/Gus

KRJOGJA.com – Kejuaraan Karate Cup III piala Bupati Ngawi saat ini seakan menjadi catatan manis bagi Satuan Yonarmed 12 Kostrad. Betapa tidak, dalam ajang tersebut, beberapa medali berhasil diraih oleh para Dojo Armed 12. Selain 33 Perunggu dan 13 Perak, ternyata Dojo Yonarmed 12 juga berhasil menyabet 13 medali emas hingga menghantarkan atlet Angicipi Yudha menjadi juara umum.

“Suatu kebanggaan bagi Dojo Angicipi Yudha bisa menjadi yang terbaik dalam event itu. Keberhasilan ini merupakan capaian yang luar biasa,” ujar Danyonarmed 12 Kostrad, Letkol Arm Ronald, F. Siwabessy ketika ditemui di ruangan kerjanya. Senin (11/11).

“Inilah hasil yang dipetik dari kerja keras, latihan serta kedisiplinan selama ini, keberhasilan itu bukan dari hasil kerja keras masing-masing atlet. Namun, itu merupakan hasil dari upaya maupun kerjasama tim, semua terlibat, baik itu pelatih hingga orang tua para atlet yang selalu memberikan dukungan,” ungkap Letkol Arm Ronald, F. Siwabessy.

Kejuaraan yang diikuti oleh beberapa kontingen tersebut, menurut Perwira Menengah TNI-AD kelahiran Kota Ambon ini, bukan hanya sebatas ajang prestasi semata. Namun, event itu, digelar dengan tujuan untuk membentuk karakter generasi penerus yang berdedikasi tinggi.

“Prestasi dan pengalaman yang diperoleh dalam ajang ini, hendaknya menjadi batu loncatan bagi para Karateka untuk berkompteisi dan meraih prestasi di ajang yang lebih tinggi,” tandasnya.

Terpisah, Danmenarmed 1 Kostrad, Kolonel Arm Didik Harmono ketika dihubungi melalui via seluler miliknya menuturkan jika prestasi-prestasi itu membuktikan jika Dojo Angicipi Yudha memiliki atlet-atlet Karateka yang berkompeten.

“Kami ingin prestasi itu dapat lebih ditingkatkan. Saya yakin, dengan adanya semangat yang dimiliki para atlet, Dojo Angicipi Yudha mampu bersaing di kancah yang lebih tinggi,” ujar Kolonel Arm Didik. (*)

BERITA REKOMENDASI