Dokter Wafat Akibat COVID-19 Bertambah

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Salah seorang dokter di Riau, dr Oki Alfin, meninggal akibat terinfeksi Covid-19. Dokter Oki meninggal setelah terpapar virus corona saat menjalankan tugas.

Ia terinfeksi di usia yang masih muda, 29 tahun, dan baru tahun lalu lulus sebagai PNS untuk mengabdi di Puskesmas Gunung Sahilan 1 di Kabupaten Kampar.

Ia sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad, Kota Pekanbaru. Dokter Oki wafat, Sabtu (12/09/2020), saat menjalani perawatan. Syamsuar terlihat menangis saat memberikan kata perpisahan, dan mengatakan jumlah tenaga medis yang meninggal akibat COVID-19 di Riau.

“Innalillahi wa innailaihirojiun telah berpulang ke Rahmatullah sahabat kita, sejawat kita, salah seorang pahlawan kemanusiaan dari dokter. Baru beberapa hari yang lalu juga perawat kita meninggal dunia di Dumai,” kata Syamsuar.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Riau, hingga Sabtu siang, jumlah Nakes di Riau yang terkonfirmasi COVID-19 total ada 199. Mereka tersebar di 46 fasilitas layanan kesehatan (Fasyankes) di 10 kabupaten dan kota.

Dari jumlah tersebut, Nakes yang sudah sembuh dari COVID-19 ada 143 orang atau mencapai 71,9 persen, dan yang meninggal dunia ada dua orang. (*)

BERITA REKOMENDASI