Dompet Dhuafa Kampanyekan Humanesia

JAKARTA (KRjogja.com) – Lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa menggulirkan kampanye akhir tahun bertajuk 'HUMANESIA, Mereka Keluarga Kita”'. Kampanye tersebut dilatarbelakangi atas predikat insan sosial yang melekat dalam diri setiap manusia.

Istilah Insan Sosial atau Homo Socius melekat dalam diri manusia lantaran manusia memang tidak bisa hidup sendiri. Manusia amat bergantung dengan manusia lainnya.

"Melekatnya predikat insan sosial di setiap manusia inilah membuat Dompet Dhuafa selalu yakin dan optimis terwujudnya masyarakat harmonis dan berdaya bukanlah mimpi. Semangat itu pula yang membuat Dompet Dhuafa meluncurkan kampanye akhir tahun bertajuk ‘HUMANESIA, Mereka Keluarga Kita’," kata Direktur Utama Dompet Dhuafa Filantropi, Imam Rulyawan, Kamis (24/11/2016) di Jakarta.

Melalui HUMANESIA, Imam menjelaskan, Dompet Dhuafa mengajak masyarakat untuk tak henti membantu saudara-saudara kita yang kurang beruntung, para dhuafa.
Terlebih, situasi negeri di beberapa daerah tengah tertimpa bencana seperti banjir dan longsor. Hal tersebut dapat menggugah rasa kemanusiaan.

"Dalam kondisi bencana, orang yang mampu pun bisa jadi orang dhuafa karena kehilangan harta benda. Apalagi orang yang tadinya dhuafa. Mereka jelas butuh bantuan karena mereka keluarga kita,” ungkap Imam.

Seiring dengan digulirkan kampanye HUMANESIA, Dompet Dhuafa menampilkan delapan program unggulan. Kedelapan program tersebut yakni Sahabat Berbagi Harapan, Beasiswa Anak Hebat, Hemodiabisa, Terima Kasih Ibu, Garut Bangkit, Tebus Ijazah, Berbagi Hak Gizi, dan Detak Harapan. (*)

BERITA REKOMENDASI