Doni Munardo : Vaksin Terbaik Adalah Protokol Kesehatan

PALU, KRJOGJA.com – Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Doni Monardo , dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan COVID-18 bersama jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah di Palu, Selasa (10/11) meminta masyarakat jangan kendor dalam mematuhi orotokol kesehatan karena tidak tahu COVID-19. Bahkan, vaksinnya masih dalam proses.

Menurutnya hal ini semua akan memutus  mata rantai penularan COVID-19 melalui upaya pencegahan. Selanjutnya, Doni juga menyampaikan bahwa sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo bahwa hingga saat ini ‘vaksin terbaik’ adalah protokol kesehatan, yakni dengan menjaga jarak aman, mencuci tangan dengan sabun dan memakai masker. “Vaksin terbaik itu adalah protokol kesehatan,” kata Doni.

Sebelumnya, Doni juga mengingatkan agar penanganan COVID-19 dapat lebih ditingkatkan. Dia menilai bahwa meskipun upaya Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19 masuk dalam kategori bagus, namun tingkat fatality rate-nya masih harus mendapat perhatian khusus dan antisipasi.

BERITA REKOMENDASI