Dorong Pemulihan Ekonomi, Program BLKK Dioptimalkan

Program ini juga mulai dikembangkan, yang sebelumnya hanya menyasar komunitas keagamaan, kini mulai menyasar komunitas masyarakat lainnya. “Penyebaran BLK Komunitas yang sebelumnya difokuskan untuk lembaga pendidikan keagamaan, saat ini mulai memperluas penyebarannya melalui peran dari Serikat Pekerja dan komunitas masyarakat lainnya,” kata Ida.

Kegiatan penyerahan bantuan program BLK Komunitas ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan “Naker Tanggap Covid 2020.” Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, melalui pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan pasar kerja dan mendorong kewirausahaan, sehingga pada akhirnya dapat menekan angka pengangguran dan memulihkan perekonomian.

Pemerintah, jelasnya, terus mendorong peningkatan skill masyarakat melalui BLK Komunitas bagi para pekerja dalam masa pandemi Covid-19. Hal ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo, yaitu agar kesehatan pulih dan ekonomi bangkit. “Untuk itu, berharap BLK Komunitas dapat menjadi penyedia pelatihan, utamanya untuk mendorong pelatihan pada daerah yang masih memiliki keterbatasan infrastruktur teknologi komunikasi,” kata Airlangga. (Ful)

BERITA REKOMENDASI