DPD AMPHURI Sumbagut Dikukuhkan

JAKARTA, KRJOGJA.com – Ketua Umum (Ketum) DPP Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) Joko Asmoro telah mengukuhkan kepengurusan  DPD AMPHURI Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) sebagai DPD AMPHURI yang ke tujuh dan mencakup lima provinsi yakni DI Aceh, Sumatera Utara (Sumut), Riau, Kepulauan Riau (Kepri) dan Sumatera Barat (Sumbar). 

“Ini artinya AMPHURI satu-satunya asosiasi haji dan umrah yang sudah memiliki DPD hampir seluruh wilayah Indonesia,” kata Sekjen DPP AMPHURI Firman M Nur dalam pernyataanya di Jakarta, Senin (5/2/2018). Ia menambahkan, acara Pelantikan/Pengukuhan Pengurus DPD AMPHURI Sumbagut Periode 1439H – 1441H berlangsung di Medan akhir minggu lalu.

Menurut Firman, DPD ini merupakan kepanjangan tangan dari DPP untuk melakukan edukasi, pembinaan dan pengarahan kepada anggota di daerah agar bisa memberikan pelayanan terbaik kepada jamaah dan masyarakat calon jemaah. Meski baru berdiri, DPD AMPHURI Sumbagut ini sudah memiliki 25 anggota yang tersebar di lima provinsi tersebut.  

"Dan ketua DPD AMPHURI Sumbagut dijbat oleh Maulana Andi Surya,” kara Firman dengan menyebutkan, AMPHURI merupakan satu-satunya asosiasi haji dan umrah yang telah mengantongi sertifikat ISO 9001/2008. DPD AMPHURI Sumbagut ini telah melengkapi DPD lainnya yang lebih dulu ada yakni DPD AMPHURI Daerah Istimewa Yogyakrta, Jawa Tengah,  DPD AMPHURI DKI, Banten, Jawa Barat, DPD AMPHURI Jatim, Bali, NTT, DPD Sulawesi, Maluku dan Papua.

Kedatangan pengurus DPP AMPHURI di Medan, disambut langsung oleh Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang. Dalam sambutan itu, Gubernur Tengku Erry sempat mengalungkan kain ulos kepada rombongan yang dipimpin Ketum AMPHURI Joko Asmoro sebelum berjalan masuk ke ruang VIP Bandara Kualanamu. (Ful)

BERITA REKOMENDASI