DPP Aspeg Indonesia Audiensi Bersama Polri dan LKPP

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Badan Pengurus Harian (BPH) Dewan Pengurus Pusat Advokat Spesialis Pengadaan Indonesia (DPP Aspeg Indonesia) melakukan audiensi serta sosialisasi eksistensi bersama Polri dan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/jasa Pemerintahan (LKPP), Jumat (17/01/2020). Pertemuan tersebut membahas adanya kemungkinan untuk bersinergi antar Polri dengan DPP Aspeg Indonesia khususnya dalam pengadaan ditubuh Polri di masa yang akan datang.

Kedatangan para pengurus Aspeg Indonesia diterima Aslog Kapolri Irjen Pol Ahmad Dofiri di gedung pertemuan Slog Polri. Adapun dari BPH Aspeg Indonesia hadir Anteng Pambudi yang mewakili Dewan Penasihat, Ketua Umum Bedi Setiawan Al Fahmi, Sekjend R Anwar Ary Widodo dan para pengurus lainnya.

Bedi Setiawan mengatakan legalitas eksistensi Aspeg Indonesia berdarkan Pasal 28 E Ayat (3) UUD 1945, Pasal 3 Ayat (2) UU Advokat, Akta Notaris No 04 Tanggal 10 November 2018 Tentang Pendirian Aspeg Indonesia dan SK Kemenkumham RI No.AHU-0013889.AH.01.07 Tahun 2018 tentang Pengesahan Pendirian Badan Hukum Perkumpulan Aspeg Indonesia.

"Aspeg Indonesia bukanlah organisasi advokat apalagi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Melainkan sebuah organisasi perkumpulan para advokat yang ingin memfokuskan diri dengan menjalankan profesinya pada bidang pengadaan barang dan jasa, seperti kurator yang mengkhususkan diri di bidang kepailitan," kata Bedi Setiawan.

Ia menambahkan Aspeg Indonesia tidak melakukan pendidikan khusus untuk menjadi advokat. Melainkan akan mendesain adanya Pendidikan Khusus (Penkhus) untuk para advokat untuk menjadi advokat spesialis pengadaan barang dan jasa serta melakukan bimtek khusus untuk para penegak hukum dan media masa pada umumnya, sesuai dengan visi dan misi Aspeg Indonesia.

Sementara itu saat audiensi di LKPP kawasan Rasuna Epicentrum Jakarta Selatan, BPH Aspeg Indonesia diterima Deputi Hukum dan Penyelesaian Sanggah Ikak Gayuh Patriasmo dan Direktur Penanganan Permasalah Hukum Patria Susantosa. Dalam kesempatan ini baik dari LKPP maupun Aspeg Indonesia menyampaikan tupoksi masing-masing dan memfokuskan kemungkinan potensi untuk bersinergi.

"Dalam minggu ini, Aspeg Indonesia akan melakukan rapat evaluasi dan follow up atas audiensi yang telah dilakukan dengan Polri dan LKPP ini," tukas Bedi Setiawan. (*)

BERITA REKOMENDASI