DPR Dukung RI Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

JAKARTA, KRJOGJA.com – Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian menilai, pengajuan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2032, memunculkan optimisme bahwa Indonesia mampu membuktikan diri menjadi tuan rumah even olaharaga terbesar dunia tersebut.

Menurutnya, dari sisi timeline, Indonesia masih memiliki waktu yang cukup untuk pencalonan maupun persiapan pelaksanaan Olimpiade 2032. “Kita masih punya 3 tahun untuk persiapan seleksi, mengingat proses seleksi dimulai pada 2023 dan penetapan tuan rumah pada 2024,” kata Hetifah di Jakarta. Jumat (6/10).

Seperti diketahui pada Rapat Terbatas, Presiden Jokowi menyatakan Indonesia akan mengajukan diri sebagai tuan rumah Olimpiade 2032 kepada International Olympic Committee (IOC), setelah sukses menggelar Asian Games lalu.

Terkait hal tersebut Hetifah menyatakan Indonesia sudah beberapa kali berhasil mengadakan acara olahraga internasional. Contohnya, dalam 10 tahun terakhir, Indonesia telah melaksanakan Sea Games (2011), Asian Games (2018), dan Asian Paragames (2018). Kesuksesan penyelenggaraan olahraga tersebut membuktikan kepada dunia, Indonesia mampu menjadi tuan rumah yang baik pada ajang internasional.

BERITA REKOMENDASI